Siswa SDMM yang masuk 500 daftar peraih nilai tertinggi nasional Olimpiade Sains Kuark 2019. Dari kiri: Kayla Mumtazah Mudzakkir, Abidah Kaysah Al Barkah, Syaikhul Islam Rafiif Mukhlis. (Zaki/PWMU.CO)

PWMU.CO – Tiga siswa SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik berhasil masuk dalam daftar 500 semifinalis dengan nilai tertinggi nasional, Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2019 Level 2.

Mereka adalah Kayla Mumtazah Mudzakkir, Syaikhul Islam Rafiif Mukhlis, dan ‘Abidah Kaysah Al Barkah. Informasi tersebut diperolehnya dari pengumuman di web resmi Komik Kuark, Rabu (17/7/19) pagi.

Salah satu pembina IPA Ita Muflikhatul Ummah SPd mengaku senang tiga siswanya berhasil masuk dalam daftar itu. “Alhamdulillah, anak-anak itu berproses ya, yang pasti suka baca IPA termasuk Komik Kuark dan rajin ikut Klub Sains,” ujarnya.

Guru kelas IV Al Huda ini juga menekankan, pembinaan sains di SDMM terdiri dari pembahasan soal dari kisi-kisi soal olimpiade yang ada di Komik Kuark. “Kami, guru-guru pembina juga menambahkan latihan soal selain yang ada di Komik Kuark,” kata dia.

Sementara itu, Ria Eka Lestari SSi, guru pembina IPA lain mengatakan, pembinaan dilakukan sejak awal Januari 2019. “Setiap satu pekan dua kali, durasinya satu jam,” ungkapnya.

Ia mengaku bangga dengan kerja kompak tim IPA dan antusias siswa sehingga membuahkan hasil. “Alhamdulillah menjadi 500 semifinalis terbaik dari seluruh Indonesia,” ujarnya penuh syukur. (ZAW)

 

Sumber: https://pwmu.co/102373/07/18/tiga-siswa-sdmm-masuk-500-daftar-peraih-nilai-tertinggi-nasional-olimpiade-sains-kuark-2019/

Leave a reply "Tiga Siswa SDMM Masuk 500 Daftar Peraih Nilai Tertinggi Nasional Olimpiade Sains Kuark 2019"

Your email address will not be published. Required fields are marked *