Georgiana Ileana Marian mencoba makanan tradisional Indonesia, rawon. (Barok/PWMU.CO)
PWMU.CO – Sop daging dengan kuah berwarna hitam menarik perhatian bule asal Rumania, Georgiana Ileana Marian.Exchange Participant atau peserta pertukaran yang baru tiba di Jawa Timur tersebut mencoba makanan khas Surabaya rawon sebagai menu makan siangnya.Georgie—sapaannya—dijemput keluarga besar SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik di terminal 2 Juanda International Airport, Selasa (7/8/18) siang.Dia akan menjalani program Harmony in Diversity dari Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) selama 6 pekan di SDMM Gresik.AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan menjadi duta di luar negeri untuk menjalankan proyek sosial.Awalnya, Georgie terheran-heran saat kali pertama disuguhi menu rawon. Tapi akhirnya dia bisa menikmatinya.
Really good, for the beginning little bit spicy, but then… it’s nice,” ungkapnya. Menurut Georgie, rasa rawon saat pertama kali mencoba agak pedas, namun kemudian tidak terasa lagi pedasnya.Hal ini, lanjutnya, bagian dari rempah yang membuat masakan Indonesia unggul dari segi rasa. “The meat is delicious,” ujarnya memuji daging rawon yang enak.Taburan kecambah, sambal, dan kerupuk menyempurnakan sajian masakan nusantara tersebut. “Is this eaten with crackers?” ucap Georgie menanyakan apakah makan rawon dengan kerupuk.Kuah pekatnya memang membuat Georgie penasaran untuk mencicipi rasanya. Berkali-kali ia memotret rawon yang sudah dihidangkan di hadapannya dengan kamera gadget miliknya. “I like it!” ungkapnya menyukai rawon.
Georgie juga tertarik dengan alat penyaji rawon yang ada di mejanya. Ia mengakui, alat seperti itu tidak ada di negaranya. “Is this to keep it warm?” tanya Georgie memastikan apakah fungsinya untuk menjaga rawon tetap hangat.Sebelum datang ke Indonesia, Georgie mengakui ingin mencoba makanan tradisional yang ada. “I’m open to trying new things and I really want to try traditional Indonesian food,” ujarnya. Dia mengatakan, ingin mencoba hal-hal baru dan benar-benar ingin merasakan makanan tradisional Indonesia. (Vita)

Sumber : https://pwmu.co/71421/08/07/terheran-heran-pada-rawon-bule-asal-rumania-ini-akhirnya-menyukai-masakan-khas-surabaya-itu/

Leave a reply "Terheran-heran pada Rawon, Bule Asal Rumania Ini Akhirnya Menyukai Masakan Khas Surabaya Itu"

Your email address will not be published. Required fields are marked *