Medali Perunggu berhasil dibawa pulang Muhammad Fathir Rizuqal Siswanto dalam ajang UNS Open VIII, Jumat-Ahad (27-29/4/18). Turnamen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta ini digawangi Himpunan Mahasiswa Jurusan Olahraga UNS.

“Alhamdulillah bisa dapat medali,” komentar singkat Fathir, sapaannya. Bukan tanpa usaha, siswa kelas IV Safir SD Muhammadiyah Manyar Gresik ini rela bermalam di stadion sembari berlatih menyiapkan fisik dan mentalnya.

Dihubungi via WhatsApp, Ketua Pelaksana Muhammad Amin Rois mengungkapkan peserta yang ikut sekitar 700 peserta, dan untuk kategori SD ada pada kelas umur 9 tahun atau kelas B dalam kategori Sabung atau Tarung.

“Untuk mengenalkan Pencak Silat maka harus dari usia dini. Karenanya UNS Open ini menyasar kategori sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Dengan semangat usia dini, kita tingkatkan prestasi pencak silat Indonesia menuju kancah dunia,” ujarnya mengulang tema yang diusung pada turnamen kali ini. (ZAW)

Leave a reply "Siswa SDMM Ini Raih Medali Perunggu dalam UNS Open VIII"

Your email address will not be published. Required fields are marked *