Prestasi gemilang diukir siswa-siswi sekolah Muhammadiyah dalam Festival Sain yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, Rabu (23/8) lalu.

Pada kategori Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tingkat SD/MI se-Kabupaten Gresik misalnya, siswa sekolah Muhammadiyah Gresik mendominasi. Siswa didik SD Muhammadiyah GKB 2 berhasil menjadi juara pertama. Disusul oleh siswa disik SD Muhammadiyah Manyar di urutan kedua, ketiga, keempat dan kelima.

Sedangkan untuk kategori lomba Matematika, juara pertama juga berhasil diraih oleh siswa didik SD Muhammadiyah Manyar atas nama Jarjit. Sedangkan di urutan kedua, juara diraih oleh siswa didik SD Irada Gresik dan di urutan ketiga adalah siswa didik dari SD Insan Mulia Gresik.

”Selamat kepada para pemenang dan selamat berkarya para scientist cilik,” ujar Kepala SDM Manyar Ahmad Faizun Ssos kapada pwmu.co, Sabtu (26/7).

Sementara itu, Koordinator Lapangan Festival Sain Nurul Wahyu Purwaningtyas, SPd mengungkapkan rasa syukurnya karena banyak sekolah yang antusias ikut ambil bagian.
”Alhamdulillah. Animo masyarakat positif. Insya Allah tahun depan kami akan menyelenggarakan event ini kembali untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Gresik,” ujarnya.(ria/aan dari pwmu.co)

Leave a reply "Sekolah Muhammadiyah Mendominasi di Ajang FSG 2017"

Your email address will not be published. Required fields are marked *