Menyambut tahun ajaran baru, Sekolah Center Klinik Pendidikan MIPA (KPM) SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik mengadakan rapat kerja (raker) di Villa Nabila Pacet Mojokerto, Sabtu-Ahad (12-13/5/18).

Ketua Sekolah Center KPM SDMM Rudi Purnawan bersyukur beberapa anggotanya bisa hadir meski ada juga yang tidak bisa bergabung. “Alhamdulillah, di tengah kesibukan teman-teman semua, baik yang masih mahasiswa maupun yang sudah jadi guru, sebanyak 13 orang bisa ikut raker ini. Insyaallah yang hadir ini sudah mewakili bidang Matematika dan IPA,” ungkapnya.

Rudi mengatakan, raker ini membahas hal-hal terkait pembelajaran, pembinaan guru, evaluasi siswa, administrasi, dan lomba-lomba. “Untuk tahun pelajaran 2018/2019 nanti, insyaallah kami akan meningkatkan kualitas pelayanan dan pembelajaran. Meski kami mengunakan sistem metode seikhlasnya, tapi kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal,” paparnya.

Yang tak kalah penting juga, kata Rudi, pembinaan guru Matematika dan IPA akan diadakan di tahun pelajaran mendatang. “Insyaallah kami akan mengundang guru tamu dari KPM Cabang Surabaya untuk membina guru-guru di tempat kami. Ini penting untuk peningkatan kompetensi guru,” jelasnya.

Terkait materi pembelajaran, Rudi menjelaskan materi di KPM ini meliputi Pintar Nalaria Matematika dan IPA, serta Akhlak. “Di dalam materi akhlak itu juga ada kartu shalat dan amalan sunah. Jadi kami berharap anak KPM itu tidak hanya bernalar baik, tapi juga berakhlak baik. Shalat, amalan sunnah, dan belajarnya juga terkontrol,” harapnya.

Inilah susunan pimpinan Sekolah Center KPM SDMM

Ketua : Rudi Purnawan
Sekretaris 1: Ria Eka Lestari
Sekretaris 2: Ida Rifdah
Sekretaris 3: Naufal Muzakkie
Bendahara: Athiq Amiliyah
Koordinator Matematika: 1. Maulvi Amanda Surya
2. Nisfil Mafidah
Koordinator IPA: 1. Lia Rohmawati
2. Askiyatin
Humas: 1. Ria Pusvita Sari
2. Yuni Santika Rahayu
3. Siti Faizah
Perlengkapan: 1. Prima Ari Rosyida
2. Pandu Pradana

Selamat berjuang! (Vita)

Leave a reply "Sekolah Center KPM SDMM Gelar Raker untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran dan Kompetensi Guru"

Your email address will not be published. Required fields are marked *