Ahmad Faizun sedang memberi wejangan pada Tim Mentari Robotika SDMM. (ZAW/PWMU.CO)

PWMU.CO – Empat siswa SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik yang akan berlaga pada International Islamic Robotic Olympiad (IISRO) mendapat wejangan dan reward(hadiah) istimewa, Selasa (4/9/18).

Kepada empat siswa yang tergabung dalam Tim Mentari Robotik SDMM itu, Kepala SDMM Ahmad Faizun SSos memberikan beberapa wejangan, di antaranya agar selalu rendah hati dan menjaga sikap selama mengikuti kompetisi yang digelar di International Islamic University Malaysia (IIUM), 7-9 September 2018.

“Karena tidak semua sekolah bisa mengirim tim sebanyak SDMM,” pesannya kepada Abyan Pasha Pratama Ariyanto, Pratalikrama Danurendra Bachtiar, Fareza Ilham Argasyah, dan M. Rakha Evinpermana Putra.

Ustadz Faiz, sapaannya, juga berpesan kepada mereka agar menjaga shalat lima selama berada di Negeri Jiran. “Jika hendak meng-qashar maka usahakan untuk jamak takdim agar semua lancar perjalanannya,” ujar lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Selain menjaga ibadah, lanjutnya, jangan lupa untuk selalu berdzikir dan mengucapkan basmallah ketika menjalankan robot dalam kompetisi. “Karena error robot itu muncul secara tiba-tiba dan dalam waktu singkat,” tuturnya.

Dari kiri: Pembina Tim Mentari Robotika Zaki Abdul Wahid, Abyan Pasha Pratama Ariyanto, Pratalikrama Danurendra Bachtiar, Ahmad Faizun, Fareza Ilham Argasyah, Rakha Evinpermana Putra, dan Koordinator Kesiswaan Sri Isna Wardhani. (Istimewa/PWMU.CO)

Bukan hanya memberi wejangan, Ustadz Faiz juga memberi kesempatan kepada keempat siswa tersebut untuk menambah ilmu robotika ke Surabaya hari itu juga.

“Sebagai reward untuk kalian pada hari ini, ustadz dan ustadzah mengizinkan kalian untuk berkunjung sekolah robot yang ada di Surabaya. Coba gali ilmu di sana,” ujarnya.

Maka ditemani Shofan Hariyanto SPd, Pembimbing Ekstra Robotika SDMM, keempatnya pergi ke Sekolah Robot milik Mas Dhadang yang tidak lain adalah salah satu pembina robotika di Muhammadiyah Youth Robotic Club (MYRC) yang dikelola Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim.

Shofan menjelaskan, di tempat tersebut keemapat siswa SDMM itu diberi kesempatan belajar Robot Soccer. “Kunjungan kami ke Sekolah Robot adalah untuk memperdalami Robot Soccer (Robot Sepakbola), yaitu salah satu kategori yang akan mereka ikuti di IISRO,” jelas Shofan yang nanti akan menemani Tim Mentari Robotik SDMM ke Malaysia.

Semoga sukses!  (ZAW)

Sumber : https://pwmu.co/73986/09/05/sebelum-berkompetisi-di-malaysia-tim-mentari-robotika-sdmm-dapat-wejangan-dan-reward-istimewa/

Leave a reply "Sebelum Berkompetisi di Malaysia, Tim Mentari Robotika SDMM Dapat Wejangan dan Reward Istimewa"

Your email address will not be published. Required fields are marked *