Kepala SDMM Ahmad Faizun menerima penghargaan dari Kepala DLH Gresik Hermanto T Sianturi. (Istimewa/PWMU.CO)

PWMU.CO – Sekolah Dasar Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik meraih Juara II Kompetisi Gresik BISA (Bersih, Indah, Sejuk, Asri) 2018 Kategori Taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tingkat SD, yang seleenggarakan Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Jawa Pos.

Juara I direbut SD Semen Gresik dan Juara III SD Sedagara Sidayu. Penobatan para pemenang berlangsung meriah di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Ahad (29/4/18) malam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik Hermanto T Sianturi menyampaikan, para peserta terbaik ini ditentukan lewat proses yang panjang. Ia berharap, para pemenang bisa menjadi agen perubahan di lingkungan sekitarnya.

Kepada PWMU.CO, Senin (30/4/18), Koordinator Sarana Prasarana Arif Wahyudi mengaku SDMM sempat didatangi beberapa orang dari DLH Kabupaten Gresik pada 25 Februari 2018 lalu.

Baca Juga:  Kunjungi Sekolah Cikal Surabaya untuk Tingkatkan English Atmosphere dan Positive Discipline

“Mereka berkunjung ke SDMM ingin melihat kondisi sekolah, khususnya taman dan ruang terbuka hijau lainnya. Alhamdulillah, kedatangan mereka saat itu juga memberi masukan kepada SDMM untuk terus berbenah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDMM Ahmad Faizun bersyukur sekolah berjuluk Kampus Biru yang saat ini dipimpinnya meraih penghargaan dalam kompetisi ini.

“Saat proses penilaian, SDMM mendapatkan poin tersendiri dari juri penilai. Lahan yang terbatas bisa dikelola sedemikian rupa mulai penataan taman dan jenis tanaman apotek hidup serta hidroponik,” ujar Faizun—sapaannya—menceritakan kesan juri penilai.

Faizun melanjutkan, saat itu juri juga terkesan dengan tanaman yang benar-benar terawat karena sangat rapi dan bersih. “Bahkan di setiap tingkat, juga diletakkan tanaman pot di teras sehingga terlihat sejuk dan bersih. Lokasi dari segala sudut telah dimanfaatkan,” tambahnya.

Baca Juga:  English Class Gathering, Salah Satu Cara SDMM Kenalkan Bahasa Inggris

Ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi SDMM untuk terus meningkatkan keindahan lingkungan di sekolah. “Terima kasih tak hingga kepada seluruh siswa, orangtua, guru, dan tenaga kebersihan (janitor) atas perhatian dan kerjasama yang baik,” ungkapnya.

Selamat! (Vita)

Tonton video kondisi taman dan ruang terbuka SDMM Gresik.

Sumber Berita

Leave a reply "SDMM Raih Juara ‘Gresik BISA 2018’ Kategori Taman dan Ruang Terbuka Hijau Sekolah"

Your email address will not be published. Required fields are marked *