Menyaksikan atraksi robot sumo oleh siswa SDMM (Hesti/PWMU.CO)

PWMU.CO – Siswa-siswi Kelompok A TK Aisyiyah 36 Perumahan Pongangan Indah (PPI) Gresik melakukan kegiatan outdoor pengenalan sekolah dasar di SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, Selasa (2/10/18).

Rombongan disambut hangat oleh Kepala SDMM Ahmad Faizun SSos, Koordinator Kurikulum Rudi Purnawan MPd, Koordinator Kesiswaan Sri Isna Wardhani SPd, dan Koordinator International Class Program (ICP) Ria Pusvita Sari SPd.

Faizun mengakui senang atas kunjungan siswa-siswa TK Aisyiyah 36 PPI ke sekolahnya. “Selamat datang di SDMM, di sini kalian bisa bermain sambil belajar apa saja. Ustadz dan ustadzah serta kakak kelas sudah menunggu dan menyiapkan segalanya untuk adik-adik semua,” ujarnya dalam sambutan.

Usai briefing ringan di halaman SDMM, para siswa TK itu diajak bermain lempar bola dengan lari zig-zag untuk melatih konsentrasi dan motoriknya.

Menyaksikan eksperimen Soda Volcano (Nia/PWMU.CO)

Ada juga mini cooking class membuat jagung susu keju (jasuke) di dining room SDMM. “Enak… aku mau lagi,” ujar Shaka Fahreza B Rashad, salah satu siswa.

Selain jasuke, ada juga eksperimen Soda Volcano yang dipraktikkan siswa kelas V SDMM di laboratorium MIPA. Tak kalah menarik adalah ketika anak-anak TK itu mendapat kesempatan bermain game edukatif di laboratorium komputer SDMM.

“Alhamdulillah, anak-anak terlihat menikmati sekali keliling SDMM, sampai ada yang tanya, habis ini mau ke mana lagi?” ungkap Anik Nur Asiyah, salah satu guru TK Aisyiyah 36 PPI.

Di perpustakaan SDMM, lanjut Anik, anak-anak kembali dibuat terpesona oleh dongeng yang disampaikan Penanggung Jawab Perpustakaan Ir Siti Faizah.

Shaka Fahreza B Rashad (kanan) yang sedang membuat jasuke (Hesti/PWMU.CO)

“Ya lumayan seru sih mendongengnya. Beberapa siswa kami ada yang sempat melongomenyimaknya,” kata Anik sambil tertawa.

Tak kalah seru saat mereka masuk ke ruang musik dan aula SDMM. Berbagai tampilan dari siswa SDMM memanjakan mereka. “Syahdu mendengar siswa kelas I dan II hafalan Alquran Surat Al Mulk ayat 1-15,” ungkap Anik.

Tampilan menarik lainnya adalah sajian Mars SDMM, ansamble violin “Bintang Kecil”, tari kreasi “Persahabatan”, story telling “Malin Kundang”, dan atraksi robot line tracer, sumo, serta drone.

“Aku besok mau sekolah di sini,” ucap Muhammad Ziyad Avicenna, salah satu siswa TK Aisyiyah 36.

Aneka corak dan warna baju batik siswa dan guru ikut menyemarakkan suasan pertemuam.

“Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan,” ungkap Kurniawati, Kepala TK Aisyiyah 36 yang berlokasi di Jalan Sawit No 4 PPI Manyar Gresik itu. (ANA/RPS)

Penampilan siswa SDMM (Hesti/PWMU.CO)

sumber : https://pwmu.co/75972/10/05/saat-sdmm-manjakan-tamu-tamu-tk-aisyiyah-36-ppi-dengan-aneka-permainan-dan-pertunjukan/

Leave a reply "Saat SDMM Manjakan Tamu-Tamu Kecil TK Aisyiyah 36 PPI dengan Aneka Permainan dan Pertunjukan"

Your email address will not be published. Required fields are marked *