Mengekspresikan warna-warni potensi dan bakat anak bisa melalui berbagai macam cara. Salah satunya Lomba Menyanyi yang digelar SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik dalam rangkaian Milad ke-14, Sabtu (31/3/18).

Mengusung tema Celebration 14th SDMM in Kinship (C14MIK), lomba menyanyi ini diikuti 18 siswa dari sekolah TK berbeda di Kabupaten Gresik. Setiap peserta membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.

Kepada PWMU.CO, Koordinator lomba menyanyi Niswatul Mujtahidah SE mengaku senang karena pelaksanaan lomba berjalan lancar. “Alhamdulillah lombanya sukses, anak-anak bisa terasah kemampuan suaranya sekaligus melatih keberanian dan kepercayaan diri ketika tampil di depan umum,” ucapnya penuh syukur.

Kegiatan ini, lanjutnya, bisa merangsang perkembangan bahasa anak, hubungan sosial anak, kecerdasan emosi anak, kecerdasan nalar atau pikiran anak, serta mengembangkan keterampilan fisik.

“Untuk memberi semangat dan menyenangkan peserta, SDMM juga memberi doorprize bagi peserta lomba dan usai tampil, setiap peserta mendapat hadiah balon lucu,” ujar Hanim—sapaannya.

Hanim menambahkan, juri lomba menyanyi adalah musisi yang sudah expert di bidangnya. Di antaranya musisi Orkestra Surabaya Agus Pramono SSn, guru musik Purwacaraka Sidoarjo Puji Kartika Sari, dan pelatih paduan suara Universitas Muhammadiyah Gresik Zamroni Hadian.

“Semoga ke depan kami bisa menambah tingkatan kriteria lomba, tidak hanya khusus TK,” harapnya.

Inilah daftar juara Lomba Menyanyi Milad 14 SDMM

Juara 1 Najwa Kamilia Humairah TK Muslimat NU 199 Al Ikhlas
Juara 2 Aqilla Naufa Adzakyra TK Aisyiyah 36 PPI
Juara 3 Azalia Mertyana Zahirah TK Aisyiyah 36 PPI
Harapan 1 Darphne Arabella S TK Negeri Pembina
Harapan 2 Arinata Belvania Cinta K TK Aisyiyah 39
Harapan 3 Aracelia Ramadhani TK Aisyiyah 39

Congratulations! (Vita)

Sumber link

Leave a reply "Rangsang Perkembangan Bahasa dan Rasa Percaya Diri Anak, SDMM Gelar Lomba Menyanyi"

Your email address will not be published. Required fields are marked *