Bermain robot mobil. (Manu/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ada beragam cara untuk mempromosikan sekolah. Seperti  kegiatan yang bernama Open School #2 SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang  Gresik, Jumat (27/4/18).

“Kita mengundang sembilan TK sekitar Balongpanggang, untuk ikut kegiatan tersebut. Dengan harapan mereka kenal lebih dekat dengan SD Muhammadiyah 1,” kata Mochammad Mansur, MPd—kepala sekolah.

Dia menerangkan, acara yang sudah digelar kali kedua ini diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai yang diikuti oleh 184 peserta.

“Untuk orangtua yang menunggu kami siapkan kegiatan parenting dengan tema Hypnopareting yang diisi oleh Afif Hidayatullah. Tempatnya di Mushala Ahmad Dahlan yang berada di lantai dua,” terangnya.

Acara parenting dengan narasumber Afif Hidayatullah. (Manu/PWMU.CO)

Agar kegiatan lebih meriah, sekolah yang berdiri tahun 1958 dan bermoto ‘Sekolah Sak Ngajine Innovative School’ ini memberikan door prize untuk peserta. “Dananya dibantu oleh swadaya wali murid yang membuka bazar pakaian bekas layak pakai di depan pintu masuk,” jelas dia,

Baca Juga:  Buruh Tani pun Rela Tak Bekerja demi Donor Darah

“Baju baju layak pakai ini kami kumpulkan dari bantuan seluruh wali murid. Tujuannya untuk menumbuhkan kepekaan sosial bagi anak-anak dan hasilnya untuk kegitan ini juga,” kata Endang Pujilestari, salah satu wali murid kelas VI.

Selain bazar, ada kegiatan atraksi ektra-robotika yang bekerja sama dengan SD Muhammadiyah (SDMM), Gresik. “Robotika adalah ikon sekolah kita. Karena itu kami bekerja sama dengan SDMM untuk menampilkan robotika,” ungkap Liza Rahmawati SPd, Ketua Penyelenggara Open School yang juga mnerangkan bahwa sekolahnya rutin menggandeng PENS Surabaya untuk membina ekstra-robotika. (ZAW)

Walimurid buka bazar pakain layak pakai (ZAW/PWMU.CO)

Leave a reply "Open School “Sekolah Sak Ngajine” Ini Dimeriahkan Robot"

Your email address will not be published. Required fields are marked *