Untuk tetap menggairahkan olahraga tenis meja alias pingpong, SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) mengadakan kejuaraan tenis meja bernama Olympingpong.

Lomba yang diadakan sebagai rangkaian peringatan Milad Ke-14 SDMM dibuka oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Gresik Tri Djulianto, Kamis (15/3/18) pagi.

Dalam sambutan, dia mengapresiasi langkah SDMM yang rutin menggelar Olympingpong dan sudah menginjak tahun VIII ini. “Karena anak-anak zaman sekarang sudah jarang mengenal olahraga tenis meja atau pingpong ini. Hampir sulit mencari meja pingpong lagi,” ujarnya.

Dia berharap, agar semangat bertanding dan sportivitas dijaga. “Karena juara hanya satu. Kalau kalah berarti kemenangan tertunda,” kata dia menyemangti 44 peserta dari 15 sekolah SD dan MI se-Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Pesawat tanpa Awak yang Bikin Heboh Kampus Biru

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Ranting Perumahan Pongangan Indah (PPI) Ir Hon Jaelani berharap akan muncul bibit unggul yang kompeten dan serius.

“Semoga pada pelaksaanaa lomba ini kita dapat bibit unggul sehingga pingpong di Kabupaten Gresik menjadi terkenal lagi,” ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta.

Setelah sambutan, Hon Jaelani dan Tri Djulianto membuka secara simbolis Olympingpong VIII dengan permaian singkat pingpong. Tepuk tangan pun bergemuruh! (Zaki AW)

Sumber link

Leave a reply "Olympingpong, Upaya SDMM “Melestarikan” Tenis Meja Sekaligus Mencari Atlet Berbakat"

Your email address will not be published. Required fields are marked *