Vita/pwmu.co
Majelis Dikdasmen PCM Dukun berkunjung ke SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, Selasa (5/6/2018).

PWMU.CO – Guna menyiapkan sekolah menyongsong tahun ajaran baru 2018/2019, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukun Kabupaten Gresik berkunjung ke SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, Selasa (5/6/2018).

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Dukun Firman Susanto Noor tiba di SDMM pukul 13.30 bersama Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Naf’an Abu Mansur dan Bendahara Majelis Dikdasmen Saiful Ulum.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Sekretaris Eksekutif Majelis Dikdasmen Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Perumahan Pongangan Indah (PPI) M Fadloli Aziz, Kepala SDMM Ahmad Faizun, Koordinator Kurikulum Rudi Purnawan, Koordinator Kesiswaan Shofan Hariyanto, dan Koordinator International Class Program (ICP) Ria Pusvita Sari.

Naf’an,  sapaan Naf’an Abu Mansur, mengatakan, pihaknya berkunjung untuk silaturrahim dan sharing tentang konsep pendidikan di Kampus Biru,  julukan SDMM. “Kami, Majelis Dikdasmen PCM Dukun baru diangkat empat bulan lalu. Kami ingin menyiapkan sekolah-sekolah di Dukun dengan sebaik mungkin. Kebetulan juga kepala sekolahnya baru terpilih beberapa waktu lalu melalui seleksi serentak oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik,” jelasnya mengawali sambutan.

Harapan kami, lanjutnya, sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Dukun mempunyai komitmen yang sama dalam memajukan pendidikan. “Karena itu, kami ingin ada perencanaan sekolah melalui kegiatan Rapat Kerja Kepala Sekolah. Insya Allah akan kami laksanakan 29-30 Juni 2018 nanti untuk merumuskan grand design bersama,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu dibahas beberapa hal terkait pengelolaan sekolah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. “Yang terpenting adalah membentuk sistem di sekolah. Meski tidak mudah mengawalinya, namun hal ini penting diusahakan,” ujar Kepala SDMM Ahmad Faizun dan dilanjutkan pemaparan hal-hal terkait rapat kerja sekolah yang telah dilaksanakan SDMM.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Dukun Firman Susanto Noor mengapresiasi kekompakan guru-guru di SDMM yang banyak dia dengar selama ini. “Terus terang, saya juga ingin nantinya semua guru dan karyawan di semua sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Dukun bisa kompak seperti di SDMM. Insya Allah akan kami coba bangun dan perbaiki sistem yang ada secara bertahap,” ungkapnya bersemangat.

Sekretaris Majelis Dikdasmen PRM PPI M Fadloli Aziz juga menunjukkan Pedoman Baku Operasional serta contoh Rapor Guru dan Karyawan alias Penilaian Kinerja Pegawai (PKP) di SDMM kepada Majelis Dikdasmen PCM Dukun.

Di akhir diskusi, tim Majelis Dikdasmen PCM Dukun ingin mengetahui keunggulan apa yang ditawarkan oleh SDMM kepada masyarakat. Aziz, begitu M Fadloli Aziz biasa disapa,  menjelaskan, Al Islam dan pembiasaan menjadi hal yang harus diajarkan dan dibiasakan di sekolah ini. “Tambahannya ya bahasa, sains, dan teknologi. Karena itu, selain program pembiasaan dan tahfidh, SDMM juga mempunyai kelas ICP yang alhamdulillah menjadi nilai tambah,” ujarnya.

Tak kalah penting, lanjut Aziz, pelayanan kepada siswa dan orangtua menjadi sesuatu yang harus terus dikawal demi kemajuan pendidikan anak. “Langkah Majelis Dikdasmen PCM Dukun ini sungguh luar biasa. Semoga apa yang telah dan sedang diusahakan mendapat kemudahan dari Allah. Semoga sukses!” pungkasnya. (Vita)

Leave a reply "Majelis Dikdasmen Dukun Belajar Kompak dan Maju ke SDMM"

Your email address will not be published. Required fields are marked *