Surya/pwmu.co
Peserta penyisihan OMSI 3 Rayon Gresik.

PWMU.CO – Sebanyak tiga siswa kelas V SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik dinyatakan lolos menuju babak final di ajang bergengsi Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 3. Olimpiade rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berpusat di Bogor.

Muhammad Alvin Rasyad R, Muhammad Rakha EP, dan Syifa Az Zahra Hariyadi berhak mengikuti final OMSI 3 yang akan diadakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya  Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor pada Ahad, 15 Juli 2018 mendatang.

Kepala SDMM Ahmad Faizun SSos bersyukur ada siswanya yang berhasil lolos ke babak final OMSI 3. “Alhamdulillah, tiga siswa kami lolos menuju babak final. Untuk OMSI ini, tiap tahun kami lolos menuju final dan alhamdulillah mendapat medali,” ujarnya penuh syukur saat dihubungi PWMU.CO, Kamis (28/6/18).

Faizun, sapaannya, berharap tahun ini anak-anak dapat menyelesaikan segala tantangan soal OMSI 3 dengan semaksimal mungkin. “Insya Allah tim bina prestasi SDMM akan mempersiapkan pembinaan anak-anak ini untuk menghadapi babak final. Bismillah,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan siswanya menuju babak final, Koordinator Kurikulum Rudi Purnawan MPd mengatakan, telah berkoordinasi dengan tim guru olimpiade dan orangtua siswa. “Dalam waktu dekat, meski masih libur sekolah, kami akan membina intensif tiga siswa yang lolos. Insya Allah tim Matematika dan IPA sudah siap untuk itu,” jelasnya bersemangat.

Selain tim guru olimpiade, lanjut Rudi, juga berkomunikasi dengan orangtua siswa untuk program ini. “Guru, siswa, dan orangtua harus menjadi tim yang solid untuk memotivasi anak-anak menuju babak final. Ini sudah biasa kami lakukan setiap ajang lomba,” ungkapnya.

Rudi menjelaskan, sebelumnya anak-anak ini mengikuti babak penyisihan OMSI 3 yang diadakan serentak di tiap rayon pada Ahad, 27 Mei 2018. “Setiap siswa dalam ajang ini harus mengerjakan dua macam soal yakni Matematika dan IPA, baik saat penyisihan maupun final nanti. Selamat berjuang, anak-anak!” pungkasnya. (Vita)

Leave a reply "Lolos Olimpiade Matematika dan Sains, Tiga Siswa Ini Hadapi Final di IPB Bogor"

Your email address will not be published. Required fields are marked *