Pembukaan Kids Art Contest 2018 yang diadakan SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, dalam memperingati Milad Ke-14 berlangsung unik, Sabtu (31/3/18).

Tidak ada pemukulan gong atau pengguntingan pita. Tapi, panitia menyiapkan kanvas bergambar keluarga dan meminta Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Manyar Gresik Drs Porwaji MPd untuk mewarnainya dengan kuas.

Pak Pur, panggilannya, ditemani Ahmad Faizun, Kepala SDMM. “Kalau Pak Pur mewarnai celana anaknya saya mewarnai jas ayahnya,” kelakar Ahmad Faizun.

Dalam kesempatan itu, Pak Pur, takjub dengan jumlah peserta yang fantastis. “Turut bangga dengan SDMM atas sumbangsihnya untuk pendidikan khususnya kecamatan Manyar. Terlihat dari berbagai acara yang diselenggarakannya,” ujarnya.

Sebagaimana data yang diperoleh PWMU.CO, lomba ini diikuti oleh 523 peserta dari 41 TK dan RA se-Kabupaten Gresik. “Sebanyak 523 siswa itu terdiri dari 367 peserta Lomba Mewarnai, 60 Lomba Menari, 16 Lomba Menyanyi, dan 80 Lomba Tahfidz Alquran,” jelas Nurul Mahmudiyah SPd, Ketua Milad SDMM Ke-14

Peserta sebanyak itu diatur sedemikian rupa sehingga acara berjalan lancar dan tertib. “Lomba mewarnai dilaksanakan di kelas-kelas yang disediakan dari lantai 2 hingga lantai 3. Untuk lomba menari dilaksanakan di atas panggung gembira diiringi sound system,” ujar Nurul.

Sedangkan, lanjutn dia, untuk lomba menyanyi dilaksanakan di Aula SDMM dan untuk lomba tahfidz Alquran digelar secara khidmat di Masjid At-Taqwa Perumahan Pongangan Indah (PPI) Kecamatan Manyar, 200 meter dari lokasi SDMM.

Nurul berharap dengan acara ini SDMM semakin dikenal masyarakat. Selain itu dia berharap bisa  menjadi ajang kompetisi yang sehat, selain silaturrahim antarlembaga.

“Harapan kami, siswa-siswi saling kenal dalam contest ini. Juga bisa mengenal SD Muhammadiyah Manyar Gresik,” tuturnya. (ZAW)

Sumber link

Leave a reply "Kids Art Contest 2018 SDMM Dibuka dengan Cara Unik"

Your email address will not be published. Required fields are marked *