Dari kiri: Almira Sharliz Reta Nailah, Aura Ashabiya Rafifa, dan Syifa Zahratun Nisa di Stasiun Pasar Turi Surabaya. (Ria Pusvita Sari/PWMU.CO)

PWMU.CO – Tiga pelajar SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik siap menghadapi ajang Final Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) IV di Bogor, 1 September 2019.

Salah satu finalis Almira Sharliz Reta Nailah mengaku ini kali ketiga ia berangkat ke Bogor dalam ajang yang berbeda. Pertama saat dirinya masih duduk di bangku kelas III dalam ajang Final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR).

Kesempatan kedua saat ia kelas IV dalam ajang yang sama, yakni Final KMNR. “Jadi ini yang ketiga. Ya seneng sih, banyak teman, seru juga,” ungkap siswa kelas VI AR Fachrudin kepada PWMU.CO saat malam keberangkatan di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jumat (30/8/19) malam.

Selain Almira, semangat berkompetisi juga ditunjukkan Syifa Zahratun Nisa, siswa kelas VI Azhar Basyir. Ini kali pertama ia mengikuti olimpiade di Bogor. Ia mengaku agak gugup di awal, namun menjelang keberangkatannya semakin percaya diri. “Sudah pembinaan sama Ustadz dan Ustadzah, juga belajar sendiri di rumah,” ujarnya tersenyum.

Sementara Aura Ashabiya Rafifa juga mengaku telah mempersiapkan diri menghadapi Final OMSI 4 ini. Siswa kelas V Kholid bin Walid itu tak menyangka dirinya lolos menuju Final OMSI 4 ke Bogor. Saat penyisihan, ia mengaku sedikit kesulitan pada beberapa soal Matematika dan IPA. Keberangkatannya ini merupakan kali pertama ia pergi cukup jauh tanpa orangtua. “Gimana ya… berani bismillah,” ujarnya meyakinkan diri.

Mereka bertiga berangkat menuju Final OMSI 4 di Bogor bersama rombongan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Surabaya.

Saat melepas siswanya, Kamis (29/8/19) Kepala SDMM Ahmad Faizun SSos mengungkapkan sangat berbangga dan mendukung ketiga pelajar ini untuk berkompetisi di babak final. Ia berharap mereka dapat mengerahkan segala kemampuan terbaiknya saat berkompetisi nanti. “Insyaallah, tidak sekadar berkompetisi di sana, tapi akan banyak pelajaran dan pengalaman hidup yang akan didapatkan,” kata dia. (*)

Kontributor Ria Pusvita Sari. Editor Mohammad Nurfatoni.

 

Sumber: https://pwmu.co/107802/08/30/ke-bogor-tiga-siswa-sdmm-ini-siap-ikuti-final-omsi-iv2/

Leave a reply "Ke Bogor, Tiga Siswa SDMM Ini Siap Ikuti Final OMSI IV"

Your email address will not be published. Required fields are marked *