Georgie saat pertama memasuki halaman SDMM. (Nazar/PWMU.CO)
PWMU.CO – Senyum ceria siswa-siswi SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik menyambut kedatangan tamu spesial mereka. Bendera Indonesia dan Rumania turut menyemarakkan halaman sekolah, Rabu (8/8/18) pagi.Ternyata, Georgiana Ileana Marian, bule asal Rumania yang telah tiba sehari sebelumnya, pagi itu datang ke sekolah di Jalan Amuntai 01 GKB tersebut. Exchange participant tersebut akan berada di SDMM selama 6 pekan.Kedatangannya disambut alunan Sang Suryaoleh ansamble angklung yang dimainkan beberapa siswa. Tampilan tersebut cukup menarik perhatian Georgie—sapaannya. Ia pun mendekat dan mengabadikan dengan kamera ponselnya.Usai menikmati alunan angklung, lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema di halaman SDMM, dinyanyikan oleh siswa, guru, dan beberapa orangtua siswa yang hadir saat itu.
Georgie tampak kaget dan spontan ikut menyanyi lirih ketika lagu kebangsaan Rumania diputar. Semua khidmat mendengarkan.Koordinator Kurikulum Rudi Purnawan mengucapkan selamat datang di SDMM. “Kami semua berharap, Georgie bisa betah di sini seperti keluarga sendiri,” ucapnya.Kepada seluruh siswa, Rudi berpesan untuk memanfaatkan waktu selama 6 pekan ini bersama Georgie. “Jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kalian. Jangan malu dan teruslah mencoba,” tuturnya.Rudi juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Kepala SDMM yang tidak bisa ikut menyambut di hari pertama ini karena sedang ada tugas di Malang.

Ana Sumadi memakaikan syal kepada Georgie dalam acara penyambutan di halaman SDMM. (Nazar/PWMU.CO)
Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Ikatan Wali Murid (Ikwam) Ana Sumadi memakaikan syal. Sedangkan perwakilan siswa Madinah Ammara Nahiza Oemar kelas I Belimbing memberikan buket bunga untuk Georgie.
Di akhir acara penyambutan, Georgie disuguhkan makanan dan beragam jajanan khas Gresik oleh Ikwam, seperti nasi krawu, pudak, jubung, ayas, dan lain-lain.Kepada PWMU.CO, Georgie mengakui senang disambut dan menjadi bagian dari komunitas yang indah ini. “I felt very welcomed today. I am really happy to be part of this beautiful community. The teachers are very friendly and the students are very talented and welcoming,” ujarnya usai Welcoming Ceremony (upacara penyambutan).Dia senang karena guru-guru sangat bersahabat dan siswa-siswa juga berbakat dan ramah.Georgie mengatakan, ini kali pertama dia datang ke Indonesia dan tinggal di masyarakat muslim. “It is the first time I come to Indonesia and also a muslim society. They are very friendly and warm and I am looking forward to know more about their culture and traditions,” jelasnya.
Baginya, masyarakat muslim sangat ramah dan hangat. Ia juga menantikan untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya dan tradisi mereka.Melihat semua orang di sekitarnya mengenakan hijab, Georgie ingin mencobanya pula. “I tried the hijab today for the first time and I think it suits me well,” kesannya. Ia menceritakan mencoba jilbab hari ini untuk pertama kalinya dan ia berpikir itu cocok untuknya. (Vita)

Sumber : https://pwmu.co/71525/08/08/kali-pertama-tinggal-di-komunitas-muslim-georgie-mereka-sangat-hangat-dan-bersahabat/

Leave a reply "Kali Pertama Tinggal di Komunitas Muslim, Georgie: Mereka Sangat Hangat dan Bersahabat"

Your email address will not be published. Required fields are marked *