Kolaborasi Siswa-Ikwam dalam Orkestra Angklung di Purnawidya #9 SDMM. (aziz/pwmu.co)

PWMU.CO – Ada yang berbeda pada Perayaan Purnawidya SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya para purnawidyawan dan purnawidyawati hanya dihibur oleh tampilan adik-adik kelasnya, tahun ini mereka dikagetkan dengan tampilan bunda-bundanya yang berkolaborasi dengan adik kelas.

Purnawidya #9 Angkatan Pencerah ini diikuti 81 siswa kelas VI di Hall Graha Sarana PT Petrokimia Gresik, Sabtu (9/6/18).

Guru pembina musik Naharun Mubarak SPd mengatakan, acara surprise ini sengaja dikemas sebagai orkestra angklung, kolaborasi anak dan bunda. “Kolaborasi ini terdiri atas 25 siswa dan 20 mama yang tergabung dalam Ikatan Wali Murid atau Ikwam,” ujarnya.

Soal latihan, jangan ditanya. Barok mengungkapkan, cukup lama juga untuk melatih tim kolaborasi ini karena kesibukan Ikwam yang berbeda-beda. “Ya kurang lebih sekitar 1 bulan latihan. Selama latihan berjalan lancar. Meski sebagian mama-mama disibukkan dengan pekerjaannya, semangat mereka tetap berlatih cukup tinggi,” ungkapnya.

Dalam tim tersebut juga tampak beberapa wali siswa kelas 6 yang ikut berkolaborasi. “Tentunya surprise karena disaksikan langsung oleh putra-putrinya yang diwisuda saat itu. Kolaborasi apik ini, telah menjadi kado terindah bagi para mama dan putra-putrinya yang saat itu diwisuda,” jelas Barok.

Kepada PWMU.CO, Ana Sumadi, ibunda Aida Tasya Rahmadani kelas VI Yunus Anis mengaku sangat lega setelah tampil bersama tim orkestra angklung di depan purnawidyawan/purnawidyawati. “Lega sekali ya, karena ketika latihan juga kami para mama ini sangat berjuang keras untuk bisa terlihat apik di depan anak-anak kami. Kami ingin memberi kado spesial untuk mereka,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, gladi bersih pun dijalani para mama ini hingga malam sebelum hari pelaksanaan. “Ya kami sempatkan ikut gladi bersih walaupun sampai malam di Graha. Tapi alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan meriah,” pungkasnya. (vita)

Leave a reply "Kado Spesial Purnawidya: Orkestra Angklung Kolaborasi Siswa-Ikwam, Gladi Bersih pun Dijalani hingga Malam"

Your email address will not be published. Required fields are marked *