Keluarga besar SDMM menikmati jagung bakar dan angsle di dekat api unggun. (Tari/PWMU.CO)

PWMU.CO – Aroma jagung bakar dan hangatnya angsle ikut memeriahkan Family Gathering SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik di Hotel Purnama, Batu, Sabtu (1/9/2018).

Sembari menikmati kedua menu di dekat api unggun, seluruh guru, pegawai, serta bapak-bapak Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Ranting Muhammadiyah Perumahan Pongangan Indah (PRM PPI) beserta keluarga membaur jadi satu.

“Ternyata bapak-bapak Majelis itu orangnya baik-baik, ya. Penuh semangat dan kerennya itu loh. He he. Saya merasa antara majelis dan ustadz-ustadzah beserta karyawan itu akrab dan sangat terlihat kekeluargaannya,” tutur Mufardisah Arief.

Ditemui usai malam keakraban, pegawai yang baru bergabung di SDMM satu bulan ini mengaku mendapat semangat baru dalam mengabdi.

“Acara ini bermanfaat sekali, apalagi bagi saya yang baru masuk. Jadi lebih dekat dengan semua. Tahu bapak-bapak Majelis sekaligus keluarga dari ustadz-ustadzah dan pegawai SDMM. Melihat semangat mereka, memberi saya energi positif untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Pramusaji Katering Surya Amanah SDMM Ayu Nur Fadhilah juga merasakan hal yang sama.

Seneng banget. Satu sama lain bisa saling mengakrabkan. Yang semula tidak kenal, jadi kenal. Ngobrol terus nyambung, jadi akrab, semakin terasa ukhuwah islamiyahnya. Saya jadi nyaman berada di lingkungan kerja seperti ini,” kesannya.

Tak hanya itu, perlakuan yang sama juga membuatnya semakin bersemangat mendedikasikan diri di Katering Surya Amanah SDMM.

“Sebagai pegawai katering, saya tidak merasa dibedakan dengan guru dan karyawan SDMM yang lain. Tidak sama sekali, semuanya terasa sama. Majelis tetap memperhatikan kesejahteraan dan fasilitas yang kami dapatkan,” tegasnya.

Sugeng Utomo (kanan) menyiapkan jagung bakar bersama guru dan pegawai SDMM. (Tari/PWMU.CO)

Kepada PWMU.CO, Anggota Majelis Dikdasmen PRM PPI Sugeng Utomo bersyukur melihat keluarga besar SDMM kompak semua dan bisa ikut 98 persen.

“Saya tahunya ya yang senior-senior, yang sudah lama di SDMM. Yang baru-baru ya mungkin baru kenal akhir-akhir ini saja karena kemarin nggak ikut ngetes saat penerimaan guru dan pegawai. Jadi ya sempat kaget campur bahagia lihat mereka kumpul bersama seperti ini,” ungkap Sugeng, sapaannya.

Dia menegaskan, Family Gathering yang dilaksanakan dua hari, 1-2 September 2018 itu tak hanya sebatas rekreasi keluarga, tetapi ada suntikan energi baru dalam tubuh SDMM agar bisa berdiri kuat dan melangkah lebih tegap ke depan.

“Famgath jelas ada efeknya terhadap memupuk semangat teman-teman guru dan pegawai dalam mengembangkan dan men-supportkinerja. Hubungan antara majelis dan karyawan tambah erat seperti keluarga. Ndak ada yang namanya atasan bawahan,” jelasnya. (Ria Eka Lestari)

Leave a reply "Jagung Bakar dan Malam Keakraban tanpa Sekat, Beginilah Majelis Dikdasmen di Mata Pegawai SDMM"

Your email address will not be published. Required fields are marked *