Hizbul Wathan (HW) Camp telah usai. Muhammadiyah Development Training Center (MDTC) Bukit Kukusan Panceng Gresik menjadi saksi suka, duka, kelincahan, dan kemandirian Pandu Pengenal SD/MI se-Kecamatan Manyar.

Sebanyak 122 pandu pengenal turut serta dalam kegiatan HW Camp yang diselenggarakan Jumat-Sabtu, 20-21 April 2018. Dalam kegiatan ini, ada banyak keterampilan yang dilombakan.

“Ada keterampilan membaca sandi, kemampuan indera manusia, puzzle, halang rintang, art performance, PBB, yel-yel, dan kerapian tenda,” ujar M Fadloli Aziz.

Salah satu tim materi HW Camp tersebut mengatakan, lomba yang disebutkan itu termasuk lomba regu. “Ada juga lomba individu yang diikuti setiap peserta kemah, yakni Kuis Ranking 1,” jelasnya.

Baca Juga:  Saat ‘Bupati’ HW Gresik Mendadak Diganti ‘Gubernur’ HW Jatim

Ditemui sebelum acara penutupan, Aziz—sapaannya—menyampaikan, setiap lomba dinilai dan ditentukan perolehan poin goldsilver, dan bronze. “Lalu diakumulasi perolehan poin dari tiap jenis lomba, yang kemudian ditentukan tiga tim terbaik putra dan tiga tim terbaik putri,” paparnya, Sabtu (21/4/18).

Aziz berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendidik, tapi supaya mereka siap menjadi pemimpin masa depan yang tangguh. “Insyaallah mereka akan menjadi pemimpin yang tangguh, mandiri, serta punya jiwa sosial yang tinggi,” harapnya.

Inilah daftar tim terbaik HW Camp 2018

Kategori Putra
Terbaik 1 Regu Garuda (MIM 1 Gumeno)
Terbaik 2 Regu Gajah (SDM Manyar)
Terbaik 3 Regu Singa (SDM Manyar)

Kategori Putri
Terbaik 1 Regu Mawar Merah (SDM Manyar)
Terbaik 2 Regu Lili (SDM Manyar)
Terbaik 3 Regu Arumdalu (MIM 2 Karangrejo)

Pemenang Kuis Ranking 1: Maulana Kafka Sutanto (SDM Manyar)

Selamat! (Vita)

Sumber link

Leave a reply "https://pwmu.co/62226/04/21/hw-camp-latih-siswa-lebih-mandiri-tangguh-dan-berjiwa-sosial1/"

Your email address will not be published. Required fields are marked *