Mencetak lulusan penghafal Alquran merupakan dambaan banyak sekolah. Demikian halnya SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik.

Sebanyak 13 siswa dan 3 guru SDMM Gresik menjadi peserta Wisuda Tahfidz I Badan Tajdied Center (BTC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik, Kamis (21/12/17).

Bertempat di Wisma Ahmad Yani, Jalan Veteran Gresik, wisudawan dan wisudawati dari beberapa sekolah berkumpul, baik dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga guru.

Menjadi suatu kebanggaan, SDMM bisa mengambil bagian dalam acara ini. Faslichah, guru pembina Quran Learning yang juga menjadi salah satu peserta wisuda menjelaskan beberapa tahapan seleksinya.

“Sebelum mengikuti munaqasyah oleh tim BTC, siswa SDMM harus menjalani seleksi yang cukup ketat di sekolah. Materi seleksinya antara lain hafalan Juz 30 dan surat Ar Rahman dengan intonasi tajwid, tartil, dan lagham yang benar,” jelasnya.

Selain siswa, tiga guru SDMM juga dinyatakan lolos munaqasyah dan bisa mengikuti wisuda ini. Mereka adalah Faslichah, Tamami, dan Khoiriyah.

Di acara wisuda kali ini, Khoiriyah mendapat dinobatkan sebagai guru favorit.

“Untuk menjadi guru favorit tidaklah mudah. Materi yang harus dikuasai adalah seluruh materi Tajdied serta mikro teaching-nya,” ungkap Faslichah ketika ditanya tentang mekanisme pemilihan guru favorit.

Selamat untuk tim Quran Learning SDMM. (Zaki/PR)


Tiga guru dan tiga belas siswa SDMM dalam Wisuda Tahfidz I BTC. (Zaki/PWMU.CO)

Tags:

Leave a reply "Guru SDMM Raih Penghargaan Favorit dalam Wisuda Tahfidz"

Your email address will not be published. Required fields are marked *