Kunjungan siswa SDMM ke Perpusda Gresik. (Vita/PWMU.CO)

PWMU.CO – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan Kunjungan ke Perpustakaan bagi pelajar. Salah satu pesertanya siswa SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, Kamis (25/7/19).

Penanggung jawab HACHI Library, nama Perpustakaan SDMM, Ir Siti Faizah bersyukur nama sekolahnya termasuk salah satu daftar sekolah yang diundang. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat disukai siswa karena bisa berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda).

Kunjungan dibatasi maksimal 35 siswa, karena itu Izzah, sapaan Siti Faizah, menyeleksi siswa kelas 4 yang diajak berkunjung ke Perpusda. ”Saya pilih siswa yang selama kelas 3 tahun pelajaran kemarin rajin ke HACHI Library,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai apresiasi bagi siswa yang suka berkunjung ke perpustakaan sekolah. “Sekaligus motivasi bagi yang lain agar rajin ke perpustakaan,” ujarnya.

Begitu tiba di Perpusda, petugas mengarahkan dan membimbing anak-anak mengisi daftar kunjungan online. Mereka mengisi nama lengkap, jenis kelamin, pekerjaan/status, serta alamat rumah/asal lembaga. Anak-anak tampak bahagia bisa mendapat pengalaman mengisi form online tersebut.

Acara di Perpusda seperti menonton film, mendengar dongeng, dan membaca buku. Tempat yang nyaman serta bermacam judul buku yang tersedia menarik minat anak-anak untuk membaca. Seperti diungkapkan Abil Ferris Raissa. ”Suka aku di Perpusda, bukunya buanyak,” kata dia.

Hal senada disampaikan Abidah Kaysah Al Barkah. ”Aku suka di Perpusda karena buku-bukunya banyak dan bagus-bagus. Tadi aku baca yang judulnya Mother’s Day,” ujarnya tersenyum. (Vita)

 

Sumber: https://pwmu.co/103591/07/25/diundang-ke-perpustakaan-begini-reaksi-para-siswa-ini/

Leave a reply "Diundang ke Perpustakaan, Begini Reaksi Para Siswa Ini"

Your email address will not be published. Required fields are marked *