Merangsang kreativitas anak melalui lomba ternyata berdampak luar biasa. SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik membuktikannya lewat lomba Cipta Logo Milad ke-14.

Tema yang diambil dalam milad kali ini adalah Celebration of 14th SDMM in Kinship (C14MIK). Harapannya, dengan kebersamaan dan persaudaraan keluarga besar SDMM, dapat tercapai tujuan memajukan sekolah menjadi sekolah yang berkarakter.

Dalam lomba itu, kelua sebagai juara pertama adalah Chico Khali Nudara Andrafentyo, siswa Kelas III Cordova. Ditemui usai penghargaan, Senin (22/1/18), di mengaku membuat logo itu bersama mamanya.

“Ide muncul dari kata ciamik itu sendiri. Kata ciamik kan seperti keren dan jempol. Jadi aku buatnya sama Mama. Jempolnya dari aku, Mama yang meneruskan menjadi angka 14,” tuturnya sembari menunjukkan logo ciptaannya.

Di hadapan seluruh siswa dan guru, logo ciptaan Andra—panggilan akrabnya—ditetapkan sebagai official logo Milad ke-14 SDMM.

Dari kiri: Ustadzah Diyah, guru pendamping Kelas III Cordova Ustadz Nazar, sang juara Andra, dan Kepala SDMM Ahmda Fzizun. (Zaki/PWMU.CO)

Logo itulah yang akan terpajang di seluruh kegiatan Milad ke-14 SDMM. Mulai spanduk, stiker, dan atribut-atribut lainnya. Tentu itu cukup membanggakan Andra.

Ketua Milad ke-14 SDMM Nurul Mahmudiyah SPd bersyukur semua siswa dan wali murid antusias mengikuti lomba cipta logo.

“Dengan kreativitas cipta logo, diharapkan siswa mampu menciptakan dan mendesain logo dengan filosofi dan makna, tidak sekedar gambar. Dengan itu siswa dapat berpikir secara kritis dan kreatif,” ujar Ustadzah Diyah, panggilannya.

Perempuan asal Bungah, Gresik ini menyampaikan banyak kegiatan yang akan memeriahkan Milad ke-14 SDMM yang puncaknya 1 April 2018 mendatang.

“Lomba menggambar, mewarnai, olympingpong, futsal, memasak, tahfidz, dan banyak lagi. Juga ada gebyar seni dan bazar wali murid,” ungkapnya.

Dia berharap peringatan Milad ke-14 ini semakin membuat SDMM terkenang di hati masyarakat.

Berikut para pemenang lomba cipa logo milad SDMM:

Juara 1: Chico Khali Nudara Andrafentyo (Kelas 3)

Juara 2: Muhammad Fathir Rizuqal Siswanto (Kelas 4)

Juara 3: Fioren Janitra Ahmad (Kelas 1)

Jaya SDMM! (Zaki Abdul Wahid/TS)

Sumber disini

Leave a reply "Ciamik! Jempol Andra Juarai Lomba Cipta Logo Milad SDMM"

Your email address will not be published. Required fields are marked *