Peristiwa langka terjadi di SD Muhammadiyah Manyar (SDMM), Senin (22/5) pagi. Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Jalan Amuntai No 1 GKB Gresik itu kedatangan tamu istimewa: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik AKBP Agustianto SH.

Tidak hanya bertamu, Agus juga secara langsung melakukan tes acak urine terhadap 2 siswa SDMM, yaitu M Aprilian Nazriel Aziz dan Naomi Akira. “Alhamdulillah, keduanya dinyatakan negatif narkoba,” kata Agus. Artinya, tidak ada indikasi keduanya mengonsumsi narkoba.

(Baca: Karena Korban Narkoba Lebih Besar dari Bencana Alam dan Terorisme…. dan Halusnya Sindikat Narkoba Menjerat Korban, Jamaah Masjid pun Kena)

Selain itu, AKBP Agustianto juga berkenan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba pada 70 siswa kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah pertama.

Menurut Agus, euforia dunia remaja, apalagi siswa di tingkat menengah pertama, biasanya egonya tinggi. “Ingin dilihat keren, ingin dinilai nggak ketinggalan jaman, ingin disebut gaul. Terkadang pesan orangtua dan guru tidak dihiraukan. Justru perkataan temanlah yang dilakukan,” kata Agus di hadapan calon remaja itu.

“Apapun bentuknya, pelajar yang mengonsumsi narkoba tidak dapat berprestasi,” tegasnya. Agus juga berpesan kepada alumni SDMM untuk menjadi generasi penerus yang cemerlang, cerdas, kreatif, inovatif, dan sehat tanpa narkoba. (Tari)

Leave a reply "Alhamdulillah, BNN Nyatakan Pelajar SD Muhammadiyah Manyar Bebas Narkoba"

Your email address will not be published. Required fields are marked *