vita/pwmu.co
Para siswa ketika menjalani seleksi babak penyisihan.

PWMU.CO – Sebanyak 15 siswa peserta babak penyisihan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 3 Rayon Gresik lolos menuju babak final pada ajang bergengsi yang diadakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Pusat di Bogor.

Anak-anak tersebut akan mengikuti Final OMSI 3 yang akan diadakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor pada Ahad (15/7/2018) .

“Sebelum lolos ke putaran final, mereka melalui babak penyisihan yang digelar Ahad (27/5/2018)  yang diselengarakan oleh Sekolah Center Klinik Pendidikan MIPA SD Muhammadiyah Manyar (SC KPM SDMM) Gresik,” ujar Ketua Panitia Penyisihan OMSI 3 Rayon Gresik Maulvi Amanda Surya  Kamis (28/6/18).

Maulvi, sapaannya, menyampaikan olimpiade ini mengharuskan setiap peserta mengerjakan dua macam soal, yakni Matematika dan IPA. “Alhamdulillah, dari Rayon Gresik ada 15 siswa yang lolos ke babak final,” ucapnya penuh syukur.

Baca Juga:  6 Fakta Ketua Pertama PWM Jatim

Terkait soal yang akan dikerjakan peserta pada babak final, Maulvi berharap anak-anak lebih giat untuk mempersiapkan materi dan mentalnya. “Pada babak final nanti, mereka akan mengerjakan soal IPA dengan 12 pilihan ganda, delapan isian singkat, dan dua uraian. Untuk soal Matematika ada delapan  pilihan ganda, delapan isian singkat, dan dua uraian,” paparnya.

Kepada PWMU.CO, Maulvi mengaku sangat bangga kepada siswa-siswa yang sudah berjuang di ajang OMSI 3 ini. “Semoga mereka dapat meraih hasil yang optimal pada babak final di Bogor mendatang. Terima kasih telah membawa nama Gresik di tingkat nasional nanti. Bismillah, selamat berjuang!” pungkasnya.(vita)

Inilah daftar sekolah dari Rayon Gresik yang lolos menuju babak final OMSI 3.

Baca Juga:  Mendapat Hadiah Rihlah ke Luar Negeri, Pulang ke Rumah Disambut Tangis Istri

SDMM                    : 3 siswa

SD NU 1 Trate       : 3 siswa

SDM 1 GKB            : 2 siswa

MINU Trate Putri   : 2 siswa

SD Yimi FDS           : 2 siswa

SDM 1 Gresik         : 1 siswa

MIM 5 Banyutengah Panceng : 1 siswa

SD Negeri Suci       : 1 siswa

Leave a reply "15 Siswa Rayon Gresik Lolos ke Final OMSI 3 Bogor, Ini Daftar Sekolahnya"

Your email address will not be published. Required fields are marked *